Presentasi Diri

Kata-kata bisa dirangkai sedemikian, kata-kata juga bisa menjadi saaaangat indah, atau bahkan sangat tajam. Tapi tiap orang toh berbeda-beda menginterpretasikannya 'kan? Dalam berucap, dalam berbincang, bahkan dalam ber-posting, seseorang secara tidak langsung sedang mempresentasikan dirinya.
Nah sekarang, selama ini kamu merangkai kata-kata dan mengeluarkannya, tipe seperti apa diri kamu? Si Sombong? Si Masa Bodo? Si Murahan? Si Bodoh? Si Smart? atau Si Intelek?

Orang membanggakan diri, mengucapkan segalanya demi presentasikan diri hanya agar dapat orang tahu eksistensinya selama ini. Naif kalau kamu bilang kamu tidak seperti itu, aku seperti itu. Tapi sesaat aku sadar bahwa ada beberapa hal yang seharusnya tidak aku ucapkan.

Ada kata-kata yang seharusnya aku masukkan ke dalam Privacy Box. Kenapa? karena jika kata-kata tersebut aku luapkan, hanya membuat orang berfikir betapa bodohnya aku. Nah, karena aku merasa pintar, boleh kan aku menjaga kata-kata tertentu untuk tidak keluar dari pikiranku? :)

1 comments:

eka pradnyana said...

presentasi diri?
perkataan?
koreksi diri lebih penting dari segalanya

Post a Comment