Jangan Cuma Tanggal 2 Oktober

Tanggal 2 Oktober 2009 lalu Lembaga PBB untuk pendidikan, sains dan budaya (UNESCO) menetapkan dan meresmikan bahwa batik merupakan warisan budaya dari Indonesia. Euphoria masyarakat Indonesia sangat indah dan meriah pada tanggal 2 Oktober itu, di jalan jalan kota besar terlihat banyak karyawan kantor yang menggunakan batik mulai dari kemeja hingga mini dress. Di pinggir kota, bahkan rakyat kecil pun ingin ikut berpartisipasi menggunakan batik di hari itu, terlihat supir angkutan kota dan juga pedagang asongan berusaha menggunakan batik mereka yang tidak lagi terlihat bagus. Betapa nyata kecintaan masyarakat kita akan Tanah Air pada hari itu.

Bukan karena di gertak, bukan karena di diktaktori, dan juga bukan karena ancaman semua masyarakat rela menggunakan batik, ini semua karena kebanggaan mereka akan keindahan budaya warisan nenek moyang yang telah beratus-ratus tahun diturunkan hingga sekarang berada ditangan kita.

Lalu bagaimana selanjutnya?
Jangan Cuma Tanggal 2 Oktober :)


Jangan hanya ditanggal 2 Oktober kita berpesta batik, menggunakan batik, dan menyuarkan batik ke seluruh penjuru dunia. Sebaiknya di setiap kesempatan pakailah batik, banggalah dengan batik itu yang kita kenakan, aku yakin kita akan terlihat tampan dan cantik dengan batik.

1 comments:

eka pradnyana said...

iya betul banget
hampir setiap penduduk indonesia ampe kesudut sudut ruang d indonesia pakai batik
wah mcoba ada hari khusus setidaknya tiap 1 bulan sekali,tapi tiap bulan,pasti batik jadi booming,
jadi dikenal semua negara deh :D
tapi heran masih ada aja yang kurang mau nunjukin budaya kita yang satu ini

klo bisa d wujudkan tiap bulan sekali ada tanggal batik
pasti indonesia bakal jadi contoh negara bersatu tanpa membeda bedakan status,ras dll
:D

Post a Comment