5cm untuk Bumiku

Pantas saja buku ini jadi best seller,novel 5cm karya Donny Dirgantoro, inti dari novel itu adalah jika kita menginginkan sesuatu hal, letakkan keinginan kita 5cm dari kening kita sehingga kita tetap ingat bahwa keinginan tersebut harus kita capai, dan jarak 5cm itu membuat impian kita tidak hilang dari pandangan kita sehingga tidak akan kita abaikan.
Walaupun banyak quotes dari lagu atau film yang tidak kita tau, tapi isi ceritanya bisa jadi contoh aplikasi dari quotes yang di paparkan di buku itu sehingga kita bisa mengerti apa makna inspiratif dari quotes tersebut.

Lalu bagaimana kita mengaplikasikan 5cm tersebut ke dalam diri kita disaat dunia sedang seperti ini?

Kita tau bumi mulai tidak ramah, banyak bencana yang menyebabkan jatuh korban dimana mana, sedih, dan kita merasa bukan apa apa karna tak bisa melakukan apa apa. Yang terpenting adalah buktikan bahwa walaupun kita bukan apa-apa tapi kita bisa melakukan sesuatu yang berarti bagi orang lain.

Tidak harus pergi berperang untuk menang dalam medan perang, kita bisa membangun benteng kuat ditempat kita berdiri. Tidak harus kita pergi ke tempat bencana untuk menghibur dan menolong mereka para korban, kita bisa berdoa dan menyumbang sebagian dari harta kita dari sini.

Letakkan niat kita 5cm dari kening kita, lihat terus dan capai niat kita untuk menolong sesama, berdoa untuk bumi pertiwi, dan lakukan yang terbaik untuk bangsa kita. Semoga niatan 5cm ini dapat mengubah bumi kita menjadi tempat yang aman untuk kita semua.


"Semoga tanda datangnya akhir jaman yang Tuhan berikan kepada kita dapat menyadarkan kita bahwa ada Tuhan YME diatas segalanya."

3 comments:

eka pradnyana said...

bisikan-NYA sudah mulai terasa dekat..
knp baru sekarang berharap dan memohon sangat tinggi kepada-NYA?
salah?atau benar?

75% menurut aku benar,
ya, karena dengan ini orang akan berfikir mereka tidak hanya hidup di lingkungannya sendiri,ini membuat semua manusia meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap manusia lain yang jauh dari lingkungannya dan memohon ampun kepada-NYa,seperti tulisan kamu "lihat terus dan capai niat kita untuk menolong sesama"

25% menurut aku salah,
karena apa?karena manusia baru akan takut bahkan bersujud apabila sudah terjadi seperti gambar di atas,sangat menusuk hatinya,sisi kesalahan ada di manusia.

ingatlah selalu dengan apa yang sudah terjadi,jadikan hal tersebut pelajaran.

makasii ya sayang tulisannya,semoga banyak orang yang ngebaca tulisan kamu,:)

ratih pradnyana said...

you're welcome, amin, smoga kita semua bisa berubah dari sekarang sebelum semuanya terlambat

eka pradnyana said...

amiin
:)
ga pernah ada terlambat sih kayanya
adanya juga bencana yang dateng makin besar klo ga berubah menjadi yang benar

Post a Comment