Artis Masuk Berita?


Baru beberapa hari yang lalu ada berita dari artis KD dan suaminya AH yang memilih untuk bercerai, awalnya aku liat berita ini di infotainment, wajar- sangat wajar.. Sore hari sekitar jam 5 aku memilih untuk melihat berita karena merasa bosan sama infotainment yang isi beritanya sensasi dari artis aja. Ternyata oh ternyata isi headline dari acara berita itu adalah perceraian KD dan AH. Ah benar benar mengecewakan.. Apa hanya dengan artis yang masuk ke pengadilan harus dijadikan topik didalam acara berita? Walaupun itu pengadilan agama?

Lucu kan ya ada berita artis kawin cerai di dunia dalam berita? Ini yang aku liat di salah satu stasiun tv swasta ternama di Indonesia. Setelah membahas hal ini dengan beberapa temanku, ternyata mereka juga melihat hal yang lebih lucu lagi. Acara berita yang dia lihat menggunakan narasi yang berlebih-lebihan, ditambah suara narator yang mirip dengan narator di beberapa acara gosip investigasi.

Wah makin aneh aja nih, dunia jurnalistik kayanya udah mulai kecampur aduk, ga punya sekat yang ngebedain mana investigasi, edukasi atau hiburan. Bagi yang merasa calon jurnalis atau anggota media komunikasi massa, ada baiknya lebih profesional agar dapat menciptakan suatu berita yang berkualitas yang sesuai dengan selera target konsumen masing masing.

3 comments:

eka pradnyana said...

yaang penting gosiip hangaaat mbaa!!
hahahaha

ratih pradnyana said...

harus bisa jaga sektor masing masing dong, biar aktual.

Lawan said...

yah biasa, orang kita itu pada kurang kerjaan.
meng-gosip itu bagi kebanayakan kita enak rasanya..

Post a Comment