Lebaran oohh Lebaran




Umat muslim mana sih yang gak nungguin lebaran? Bahkan umat non-muslim juga nungguin kok, banyak makanan enak yang bisa kita santap di rumah siapaaa aja yang open house. Ada opor ayam, ketupat sayur, aahh macem macem lah yang enak enak, dan dijamin berat badan naik minimal 3kilo dalam 2hari saja.

Orang-orang berbeda dalam melakukan persiapan lebaran. Normalnya sih kita beresin rumah biar nanti tamu nyaman silaturahmi ke rumah kita, siapin kue kue kecil kaya kastengels atau putri salju. Tapiiii.. ada ada aja loh orang yang persiapannya lain dan ekstrim,tau gak? ada yang siap-siap untuk ngelakuin kejahatan selama persiapan lebaran. Oh my, ini nih yang gak bisa di toleransi, mereka (si pelaku kriminal) biasanya meningkat disaat mendekati Lebaran, ini kemungkinan besar disebabkan atas dorongan kebutuhan hidup karna dimana mana harga naik hingga seratus persen. Kasian emang kalo dipikir-pikir, tapi mereka bener-bener salah jalan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Ini diambil dari pengalaman papaku, tepat seminggu sebelum puasa kemaren, papa naik angkutan kota (angkot) di daerah lebak bulus. Di dalam angkot tiba-tiba ada dua orang masuk, orang yang pertama duduk diantara papaku dan penumpang lainnya, orang yang kedua berdagang seperti pedagangan asongan biasanya. Orang yang duduk disebelah papaku kelihatan gagu dan sulit untuk menjelaskan maksudnya, sambil berbicara dia memijat-mijat kaki penumpang yang ada disebelah nya,tampaknya maksud perkataannya gak bisa dimengerti oleh penumpang tersebut lalu si gagu ini pindah ke papaku,dia berusaha berbicara dan memijat paha papaku. Papa jadi terkonsentrasi pada mulutnya yang berusaha menjelaskan sesuatu, tapi papa tetap gak bisa mengerti apa maksud dia, akhirnya dia keluar dan pergi bersama orang yang tadi menjadi pedagang asongan.

Tiba-tiba penumpang yang ada di sebrang papa bertanya "Pak, ada barang yang hilang gak? soalnya tadi saya lihat ada yang jatuh disekitar bapak dan diambil orang gagu tadi" dan benar aja, ketika papa cek kantongnya ternyata handphone nya hilang. Jadi orang gagu tersebut sengaja mengalihkan perhatian korbannya ke mulutnya sehingga korban gak sadar jika HP nya sedang di rogoh dari kantongnya.

Hati-hati yaa, karna pelaku kejahatan jaman sekarang makin kreatif, karna mungkin mereka sebenernya lulusan S1 (hahahah), jadi jaga barang berharga kalian di tempat umum yaa..

Selamat Berpuasa..

2 comments:

eka pradnyana said...

masjid mana itu mba?
klo telat dateng ga bsa duduk ya..

ratih pradnyana said...

masjid cipondoh. (lho?)

Post a Comment