FLU KAMBING setelah FLU BABI, apalagi nanti?


Tadi aku dapet kabar kalo ada Flu Kambing yang merebak di Belanda, dan seorang WNI terinfeksi disana. Oh my, Flu mulai mengancam, pertama kali Flu Unggas mengancam dunia, hal ini menyebabkan selulu negara waspada terhadal unggas yang tampak sakit, pencegahan juga dilakukan besar-besaran. Kemudian muncul Flu Babi, ini yang paling mengagetkan karena begitu mudah menular ke manusia, Belum lagi hilang diingatan datang lagi Flu baru yang juga berasal dari hewan, disebut-sebut Flu Kambing merebak di Belanda dan ada kemungkinan dapat berkembang di indonesia mengingat sumber berkembangnya virus adalah kambing yang merupakan salah satu bahan makanan yang cukup banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Hati-hati deh sekarang kalo masak atau kontak dengan hewan, jangan jangan nanti ada flu ikan lagi ;p

Michael Jackson's Not Dead??


Michael Jackson's not dead!
itulah yang selalu diserukan oleh fans dari King of Pop yang dikabarkan meninggal 25 Juni lalu. Dikabarkan MJ meninggal pada saat diperjalanan dari rumahnya ke rumah sakit akibat serangan jantung.

Para penggemarnya tidak mempercayai bahwa artis idola mereka meninggal begitu mendadak, karena seperti yang kita ketahui MJ sedang mempersiapkan konser besar di London beberapa minggu setelah dia meninggal. Bahkan sehari sebelum meninggal, dia masih dapat melakukan rehersial untuk konsernya tersebut.

Mereka (MJ Fans) terus mencari bukti dan penjelasan atas meninggalnya idola mereka itu, apa penyebabnya dia meninggal, jika benar dibunuh siapakah pembunuhnya, dan apa tujuannya.. Itu yang selalu dicari oleh para penggemar MJ.

Sepekan terakhir ini muncul sebuah video yang mengagetkan, salah satu stasiun tv swasta menayangkan video dimana Seseorang yang diduga MJ turun dari belakang mobil ambulance, menuju pintu darurat yang terletak di parkiran sebuah gedung.

Video ini yang smakin meyakinkan para penggemar dari King of Pop ini bahwa MJ belum meninggal..Sang penyebar video bilang bahwa dia mendapatkan video ini dr orang yang dapat dipercaya, video diambil sesaat setelah mayat dari MJ dibawa ke Los Angeles Dept.


Benar atau tidaknya MJ meninggal memang belum pasti, tapi ada baiknya kita terus mendoakan Michael Jackson, jika dia benar telah meninggal kita doakan dia tenang di surga, jika belum pasti ada alasan khusus dia ingin menghilang, yaitu istirahat tenang di dunia yang belum juga berhasil dia sembuhkan seperti harapan yang dia suarakan pada lagunya "Heal The World" video



Ohya dan Michael Jackson hari ini ulang tahun, "Happy Birthday, Our dearest Michael!"

Lebaran oohh Lebaran




Umat muslim mana sih yang gak nungguin lebaran? Bahkan umat non-muslim juga nungguin kok, banyak makanan enak yang bisa kita santap di rumah siapaaa aja yang open house. Ada opor ayam, ketupat sayur, aahh macem macem lah yang enak enak, dan dijamin berat badan naik minimal 3kilo dalam 2hari saja.

Orang-orang berbeda dalam melakukan persiapan lebaran. Normalnya sih kita beresin rumah biar nanti tamu nyaman silaturahmi ke rumah kita, siapin kue kue kecil kaya kastengels atau putri salju. Tapiiii.. ada ada aja loh orang yang persiapannya lain dan ekstrim,tau gak? ada yang siap-siap untuk ngelakuin kejahatan selama persiapan lebaran. Oh my, ini nih yang gak bisa di toleransi, mereka (si pelaku kriminal) biasanya meningkat disaat mendekati Lebaran, ini kemungkinan besar disebabkan atas dorongan kebutuhan hidup karna dimana mana harga naik hingga seratus persen. Kasian emang kalo dipikir-pikir, tapi mereka bener-bener salah jalan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Ini diambil dari pengalaman papaku, tepat seminggu sebelum puasa kemaren, papa naik angkutan kota (angkot) di daerah lebak bulus. Di dalam angkot tiba-tiba ada dua orang masuk, orang yang pertama duduk diantara papaku dan penumpang lainnya, orang yang kedua berdagang seperti pedagangan asongan biasanya. Orang yang duduk disebelah papaku kelihatan gagu dan sulit untuk menjelaskan maksudnya, sambil berbicara dia memijat-mijat kaki penumpang yang ada disebelah nya,tampaknya maksud perkataannya gak bisa dimengerti oleh penumpang tersebut lalu si gagu ini pindah ke papaku,dia berusaha berbicara dan memijat paha papaku. Papa jadi terkonsentrasi pada mulutnya yang berusaha menjelaskan sesuatu, tapi papa tetap gak bisa mengerti apa maksud dia, akhirnya dia keluar dan pergi bersama orang yang tadi menjadi pedagang asongan.

Tiba-tiba penumpang yang ada di sebrang papa bertanya "Pak, ada barang yang hilang gak? soalnya tadi saya lihat ada yang jatuh disekitar bapak dan diambil orang gagu tadi" dan benar aja, ketika papa cek kantongnya ternyata handphone nya hilang. Jadi orang gagu tersebut sengaja mengalihkan perhatian korbannya ke mulutnya sehingga korban gak sadar jika HP nya sedang di rogoh dari kantongnya.

Hati-hati yaa, karna pelaku kejahatan jaman sekarang makin kreatif, karna mungkin mereka sebenernya lulusan S1 (hahahah), jadi jaga barang berharga kalian di tempat umum yaa..

Selamat Berpuasa..

BEWARE! terrorism are invisibility


Teman-teman sebaiknya kalian berhati-hati, karena faktanya para teroris sudah masuk ke dunia maya, mereka mulai masuk ke situs sosial, mencari para calon bomber dan calon pelaku jihad (menurut mereka) di dalam situs jaringan sosial itu. Biasanya yang mereka incar adalah remaja labil (terutama muslim,tapi tidak menutup kemungkinan untuk non muslim) yang berpotensi mudah didoktrin,jadi hati hati ya buat kalian yang merasa kalian labil, jangan gampang berkenalan dengan orang yang kira kira perbincangannya bukan pembahasan yang normal.

Alasan mereka mencari anggota dari kalangan remaja antara lain:
1. Remaja sangat labil, memiliki pandangan abu abu terhadap satu hal sehingga tidak dapat memastikan mana yang benar dan mana yang salah.
2. Remaja memiliki tanggung jawab sosial, karna biasanya orang dewasa telah memiliki tanggung jawab terhadap anak dan keluarga sehingga untuk menjadi pelaku jihad akan berfikir 2x dari pada remaja.
3. Remaja biasanya lebih ambisius terhadap suatu hal dan jauh lebih optimis,sehingga dalam melakukan suatu hal dapat lebih berani meski mereka belum matang pikirannya.
4. Dalam proses eksekusi yang akan mereka lakukan,biasanya remaja akan lebih sedikit dicurigai oleh orang disekitarnya.

alasan diatas adalah menurut pemikiran aku dan hasil pembahasan dengan beberapa orang. Jadi kuatkan keyakinan kalian untuk tidak menyakiti sesama dan hati hati dengan orang yang baru kita kenal.

beware guys :)

Face it Wisely, Indonesia- Malaysia..

Seminggu ini di berita hampir di semua stasiun tv ngebahas masalah Malaysia yang mengklaim budaya Indonesia sebagai milik Malaysia, seperti Tari Pendet, lagu Rasa Sayange, dan lain sebagainya. Hal ini bermula dari iklan visit Malaysia yang menggunakan lagu rasa sayange dan background tarian pendet di dalam iklannya.
Jelas hal kaya gini memancing emosi warga Indonesia, dan menganggap malaysia mengambil budaya Indonesia.

Engga ada salahnya bangsa Indonesia marah, tapi juga bukan salah seluruh masyarakat Malaysia atas iklan tersebut. Jadi bagaimana kita menyikapinya?

Sebagai warga Malaysia, mereka seharusnya lebih mengawasi tindakan pers disana, jangan sampai membiarkan pers menggunakan budaya bangsa lain dalam iklan promosi negara mereka. Kenapa? karna jelas hal itu sama saja membiarkan warga malaysia merendahkan diri mereka sendiri. Jadi Malaysia harusnya lebih berbangga diri dengan budaya khas mereka sendiri dan terus berusaha agar dunia memberikan apresiasi baik terhadap budaya mereka.

Sebagai warga Indonesia sudah banyak hal baik yang udah kita lakuin, dengan menyuarakan cinta Indonesia dan menyiarkan bahwa tari Pendet adalah milik Indonesia. Tapi ada baiknya juga Indonesia tidak terpancing emosi yang berlebihan, lihat dulu apakah ada keuntungan untuk kita kalau kita cuma marah marah? apa malah ada oknum tertentu yang meraih keuntungan dari kondisi panas ini?

Setelah aku baca salah satu forum diskusi yang disitu ada perdebatan antara beberapa warga Malaysia dan Indonesia. Banyak kejanggalan yang aku temuin disitu, yang pasti siapapun bisa aja nulis di forum itu, dan negara asal mereka bisa dipalsukan, anehnya banyak orang yang ngakunya malaysia tapi kok ngomongnya Indonesia banget dan ngerti banget Indonesia. Sampe akhirnya aku bisa mastiin kalo itu adalah kerjaan oknum yang tidak bertanggung jawab yang mau mengadu domba Indonesia dan Malaysia. Entah apa tujuan pastinya,tapi yang jelas niatan dia gak baik untuk kedua negara tetangga ini.

Apa inti dari posting aku ini? intinya kita yang bukan hanya Pemuda Indonesia atau Malaysia,tapi juga Pemuda Dunia,harusnya bersikap lebih dewasa dengan kepala dingin dalam menghadapi suatu masalah sesensitif ini. Jangan mudah terpancing, sikap kita yang tenang tapi tegas akan membuat oknum tak bertanggung jawab itu malu dengan sendirinya.

Face it Wisely, Guys :)

My First Step

Well, sebut aja ini first post aku di dunia blogger, not easy to posting something, aku harus mikirin dulu apa tujuan aku bikin blog ini, kemudian aku harus punya satu pattern yang sama, yang memiliki benang merah antara post pertama hingga posting berikutnya. Dan yang paling penting, seorang blogger harus attractive, iya kan? so i'll try to be.

Ohya, let me introduce my self, sebelum aku kasih tau pattern blog aku. My name is Ratih Permata Perdanakusuma, but you can call me ratih :) aku kuliah di Bina Nusantara University, jurusan Marketing Communication.

Blog's pattern aku sebenernya lebih ke membahas hal hal yang sedang jadi trending topics atau highlight di topik sebagian besar orang di Indonesia atau dunia. Kenapa? karena aku akan memberitahukan dan menjabarkan hal hal tersebut dengan baik sehingga kalian bisa mengerti inti dari masalah yang sedang diperdebatkan, atau aku akan memberikan suatu pandangan dari sisi lain tentang masalah tersebut.

Selain itu aku juga akan menjabarkan beberapa hal kecil yang mungkin menarik untuk bahas, bagus atau engga nya ya kalian yang nentuin,kritik dan saran selalu diterima dengan baik. Semoga kalian berminat dan tertarik dengan segala posting-ku.

Thank you, enjoy my blog :)